Info Terbaru Seputar Pertanian

Share, Educate & Fun

Pertanian Vertikal Trend Baru Bertanam di Perkotaan

Tanaman Ditumpuk keatas dengan jajaran rak rak besi. Dalam temaram cahaya UV, tanpa adanya bantuan cahaya matahari.  tumbuh pada kecepatan yang menakjubkan berkat perhitungan teliti jumlah yang tepat air, nutrisi, dan spektrum cahaya yang tepat.

Pertanian Vertikal Trend Baru Bertanam di Perkotaan

Pertanian Vertikal

 

Itulah pertanian vertikal. Sejumlah perusahaan bermunculan selama 10 tahun terakhir, mengisi gudang-gudang tua dan bekas pabrik dengan struktur-stuktur untuk tumbuh sayuran dan tanaman obat. Negara Negara di Eropa telah berbenah untuk menjadikan Pertanian Vertikal dalam skala besar produksi komersial pada tahun 2017

Sampai saat inioperasional pertanian vertikal masih dalam skala kecil instalasi dalam penelitian laboratorium. Fasilitas yang bertujuan untuk mengembangkan teknologi yang terlibat, terutama dalam menyempurnakan pencahayaan yang diperlukan dan peralatan kontrol iklim.

Pertanian Vertical segar telah menjadi komersial dalam skala kecil di Buffalo, New York selama beberapa tahun, tetapi fasilitas komersial skala besar sedang dibangun di Belanda. Perusahaan komersial mendirikan sebuah peternakan vertikal 900 meter persegi, yang akan memiliki kawasan budidaya total 3000 meter persegi.
Pertanian Vertikal Komersil di Eropa

Pertanian Vertikal Komersil di Eropa

Berbasis di kota Dronten, Fasilitas pertanian memproduksi selada untuk ‘satu rantai supermarket terbesar Eropa.’ Selada tumbuh menggunakan teknologi pencahayaan Philips GreenPower LED hortikultura, dan selain tech multinasional Philips, sayuran peternak Rijk Zwaan terlibat dalam pengembangan fasilitas. Pertanian diharapkan bisa dijual secara online di paruh kedua tahun 2017
Ini adalah berita baik untuk lingkungan karena tidak ada pestisida yang diperlukan dalam proses. Pertanian yang terjadi di dalam Ruangan, mencegah serangga berbahaya atau hama lainnya mencapai tanaman. Selain itu, vertikal pertanian memungkinkan untuk memproduksi pangan lebih dekat dengan, atau bahkan dalam kota, tempat konsumsi makanan terkonsentrasi. Sebagai akibatnya, pemasok dapat menyimpan transportasi emisi dan juga biaya transportasi. Pertanian di Dronten membungkus selada di lokasi, yang mengurangi pengiriman jarak lebih jauh.
Fasilitas komersial Belanda bukanlah satusatunya pertanian vertikal yang ditawarkan . Aerofarms di Newark, New Jersey, saat ini sedang mengembangkan pertanian vertikal terbesar di dunia, dengan tuaian-tuaian diharapkan hingga 2 juta pound per tahun. Di Shanghai, rencana baru saja dirilis untuk sebuah peternakan vertikal besar dengan jangkauan lahan 250 hektar, di mana pembangunan dimulai tahun 2018.
Pertumbuhan sektor pertanian vertikal ini nampaknya didorong oleh dua komponen kunci: peningkatan permintaan untuk makanan organik, bebas pestisida, dan inovasi, terutama di konsumsi daya LED-teknologi yang diperlukan untuk tumbuh di dalam ruangan. Laporan riset pasar Prakiraan bahwa pasar pertanian vertikal  akan tumbuh dengan cepat pada tahun-tahun mendatang. Perhitungan mereka memberikan $6.4 miliar dari total pendapatan pada tahun 2023

 

 


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...