Info Terbaru Seputar Pertanian

Share, Educate & Fun

Kecambah, Baik Untuk Perencanaan Kehamilan

Benih.info – Konsumsi kecambah atau tauge yang mentah tidak dianjurkan untuk semua orang, terutama ibu hamil, karena bakteri dapat masuk ke dalam biji kecambah dan agak sulit untuk dibersihkan. Oleh karenanya jika ingin makan kecambah, pastikan telah dalam kondisi direbus atau dimasak hingga matang. Mengenai khasiat khusus kecambah terhadap kehamilan, hingga kini belum terdapat penelitian mengenai kaitan keduanya yang dapat dijadikan acuan medis. Namun kecambah juga mengandung antioksidan, vitamin E yang juga bermanfaat bagi kesuburan.

Selain konsumsi sayuran, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan apabila Anda dan istri sedang mempersiapkan kehamilan.

Bagaimana dengan hubungan seksual Anda dan istri? Hubungan seksual juga perlu dilakukan terutama pada saat masa subur. Masa subur adalah masa dimana telah terjadi ovulasi (pelepasan sel telur matang dari indung telur). Untuk mengetahui kapan masa subur istri Anda, perlu diketahui berapa rata-rata siklus haidnya dari 3-6 siklus haid terakhir. Jika siklus menstruasi istri Anda berlangsung teratur selama 28 hari, maka waktu terjadinya ovulasi adalah perkiraan hari pertama haid berikutnya dikurangi 14 hari. Lakukanlah hubungan seksual terutama pada 3 hari sebelum waktu ovulasi hingga 3 hari setelah terjadinya ovulasi. Kemungkinan terjadinya pembuahan akan lebih tinggi jika Anda dan istri melakukan hubungan seksual pada masa-masa tersebut.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...