Info Terbaru Seputar Pertanian

Ini Dia Cara Cerdas Berkebun Di Lahan Sempit Pertanian

Rate this post

 

benih.info. Apakah Anda suka berkebun dan mau membuat cantik kebun Anda di rumah? Memiliki kebun tidak mesti harus memiliki tempat kosong yang luas. Ini Dia Cara Cerdas Berkebun Di Lahan Sempit Pertanian. Dengan memanfaatkan lahan yang sempit pun Anda juga bisa berkebun dan meletakkan beragam jenis tanaman untuk membuat cantik kebun Anda.

Cara Cerdas Berkebun Di Lahan Sempit Pertanian

Berkebun di lahan Sempit

Berkebun merupakan salah satu diantara kesibukan yang sangat mengasyikan dan menyehatkan, apabila ada waktu senggang di rumah, Anda bisa memanfaatkannya untuk berkebun dengan membuat konsep budidaya lahan sempit. Namun, sayangnya hanya sedikit orang saja, yang mau menyisihkan waktunya untuk dapat mengerjakan hal seperti ini.

Seseorang yang malas untuk berkebun dikarenakan ia tidak memiliki tempat yang cukup luas. Meskipun sebenarnya peluang usaha agrobisnis di lahan yang sempit dengan tempat kecil dan kosong ini bisa digunakan untuk berkebun.

Cara Cerdas Berkebun Di Lahan Sempit Pertanian

Bagaimana langkahnya? Berikut ini adalah langkah cerdar berkebun yang bisa Anda simak dahulu. Cara cerdas berkebun di lahan sempit

Letakkan tanaman ke dalam kontainer atau Pot

Letakkan tanaman ke dalam kontainer atau Pot

Hampir semua jenis sayuran dapat tumbuh dengan baik di dalam kontainer. Apabila sudah mempunyai kontainer, maka Anda bisa mengisinya dengan tanah yang bagus, lokasi yang mendapatkan sinar matahari yang cukup, serta menyiramannya secara teratur, dengan demikian, tanaman akan tumbuh dan kebun Anda akan menjadi lebih asri.

Ciptakan kebun vertikal atau vertikal garden

Ciptakan kebun vertikal atau vertikal garden

Berkebun tak harus dilakukan pada lahan yang luas. Untuk itulah, Anda dapat menciptakan kebun vertikal di rumah. Caranya gampang sekali, silakan menanam tanaman di dalam pot, kemudian gantunglah. Selain itu, Anda juga bisa menanam beberapa tanaman yang dapat merambat, sehingga, dapat dikembangbiakkan secara vertikal.

Pilihlah tanaman yang cepat tumbuh

Silakan Anda pilih tanaman yang cepat tumbuh, seperti halnya sayuran selada ini. Selain itu, tanam juga beberapa jenis sayuran lain yang menyehatkan. Dengan demikian, Anda akan merasa puas dan senang karena dapat menikmati hasil dari kebun miliki Anda sendiri, meski lahanya sempit.

Variasikan tanaman Kebun

Variasikan tanaman Kebun

Selain dengan memilih tanaman yang cepat tumbuh, Anda juga wajib memvariasikan tanaman dengan menanam tanaman yang panennya lebih lama. Tamanan itu, seperti cabe, lobak, dan jenis tanaman lainnya.

Pilihlah tanaman kerdil

Pilihlah tanaman kerdil

Dikarenakan lahan yang Anda gunakan untuk berkebun cukup sempit, maka sebaiknya Anda jangan menanam pohon buah-buahan. Umumnya pohon buah-biahan ini akan berkembang jadi besar, pastinya akan menjadikan lahan perkebunan Anda semakin sempit. Untuk itulah silakan pilih tanaman kerdil supaya kebun Anda makin terlihat menarik.

Demikianlah cara cerdas berkebun di tempat yang sempit. Bagaimana, Anda ingin memulai untuk berkebun sejak saat ini? Selamat mencobanya ya!


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...